Monday, January 4, 2010

(500) Days of Summer

"Boy meets girl. Boy falls in love. Girl doesn't."
Starring : Joseph Gordon-Levitt (Tom Hansen), Zooey Deschanel (Summer Finn), Geoffrey Arend (McKenzie), Chloe Moretz (Rachel Hansen), Matthew Gray Gubler (Paul)
Release Date : 2 September 2009 (UK)
Rating : 4/5


REVIEW : Summer Finn tidak percaya adanya cinta sejati, sementara Tom Hansen jatuh cinta padanya. Tom Hansen merekam ulang kembali kenangannya bersama Summer Finn 500 hari ke belakang. Mereka bertemu ketika mereka bekerja di kantor yang sama, berkenalan dan mulai dekat. Mereka sudah seperti sepasang kekasih, tentu saja Tom berharap begitu, tapi bagi Summer Tom tidaklah lebih dari sekedar sahabat. Hal ini sangat membuat Tom merasa dipermainkan, namun ia tetap berusaha. Sampai suatu saat, Summer memutuskan untuk berhenti menemui Tom dengan alasan yang membuat Tom kecewa. Dengan dihibur oleh teman dan adiknya, Tom perlahan bangkit dan berteman kembali dengan Summer, yang pada hari ke 500 sejak bertemu dengannya telah menikah dengan lelaki lain.

In my opinion, i love this movie! Cerita yang biasa, tapi ending yang luar biasa. Buat cerita drama kebanyakan sering banget ketebak kalau setelah sepasang kekasih bertemu, mempunyai masalah, maka mereka akan bersatu lagi dengan bahagia. Tidak pada film ini. Saya sempat berasumsi "Ah, paling ujung-ujungnya Summer jatuh cinta juga sama Tom." Tapi salah! Ending yang bukan gue harapkan, tapi lebih bagus dari apa yang gue mau. Walaupun sebaiknya Summer stay single aja sekalian, kenapa tiba-tiba menikah dengan orang lain? Bener banget yang bilang, banyak ikan di laut. Meskipun dia bukan yang terbaik, tapi masih banyak orang di luar sana :) Soundtracknya enak didengar. Sayang, film ini sedikit kurang penerangan dalam sinematografinya. Dan sudut pandang Summer kurang tersampaikan kepada penonton, sehingga susah buat mengerti apa yang sebenarnya Summer inginkan.

BEST ACTOR : Zooey Deschanel (Summer Finn), cantik bangeeeeeeeeet. Gayanya vintage :) Mirip Katy Perry ya?

BEST SCENE : Scene "harapan dan kenyataan" Tom saat bersama Summer
MORE PICTURE





No comments:

Post a Comment