Wednesday, March 17, 2010

The Lovely Bones

"The story of a life and everything that came after..."
Starring : Saorse Ronan (Susie Salmon), Rachel Weisz (Abigail Salmon), Mark Wahlberg (Jack Salmon), Stanley Tucci (George Harvey), Susan Sarandon (Grandma Lynn), Michael Imperioli (Len Fenerman)
Release Date : 15 January 2010 (USA)
Rating : 4/5


REVIEW : The Lovely Bones merupakan film garapan dari novel best seller dengan judul serupa. Film Peter Jackson ini merupakan salah satu pembuktian karyanya sebagai pemenang Oscar.

The Lovely Bones mengisahkan kisah mengenai Susie Salmon, seorang anak 14 tahun yang dibunuh. Ia merupakan gadis yang ceria dan menarik, sampai suatu saat ia dibunuh oleh tetangga psyco-nya, Harvey. Ia tidak meninggal dengan tenang sehingga ia terjebak di dunia peralihan antara kehidupan dan surga. Disana, ia mengamati bagaimana keadaan keluarganya ketika ia menghilang terbunuh dan ulah pembunuhnya setelah menyembunyikan mayatnya.

Keluarga Salmon kebingungan karena tidak ada tanda-tanda sama sekali mengenai hilangnya Susie. Harvey pun pintar menyembunyikan rahasianya dibalik kedoknya yang dikenal sebagai orang yang ramah. Namun, kekuatan ikatan batin mereka kuat, sehingga ketika Susie dalam keadaan tidak tenang, keluarga Salmon dapat merasakan kehadirannya. Dengan bantuan Susie untuk melihat celah bagi keluarganya agar dapat mengungkap kasusnya, Harvey berhasil dideteksi.

In my opinion, ceritanya keren. Aloce Sebold, sang pengarang, memang pintar membuat cerita yang tidak biasa namun masih bisa masuk akal. Dibanjiri dengan bintang oscar seperti Rachel Weisz, Mark Wahlberg, Susan Sarandon, Stanley Tucci dan Saorse Ronan (Wow, hampir semua pemainnya!), wajar film ini berhak mendapat tepuk tangan yang meriah. Efek dan latar pun sangat baik, terutama penggambaran tempat dimana Susie terjebak dimana dapat menimbulkan rasa senang karena keindahannya dan rasa ngeri karena tempatnya yang berubah-berubah. Pesan dan makna dari cerita berhasil sampai ke penonton, sampai saya menangis menontonnya :)

BEST ACTOR : Saya salut akan Stanley Tucci (George Harvey) yang memainkan peran antagonisnya dengan sangat baik serta aksi topengnya yang berhasil mengelabui orang-orang di sekitarnya.

BEST SCENE : Endingnya yang bahagia merupakan scene yang paling berkesan :)

MORE PICTURE





No comments:

Post a Comment