Wednesday, May 26, 2010

Shrek Forever After

t ain't ogre... til it's ogre"
Starring : Mike Myers (Shrek), Eddie Murphy (Donkey), Cameron Diaz (Fiona), Antonio Banderas (Puss in Boots), Julie Andrews (Queen), Walt Dohrn (Rumpelstiltskin)
Relase Date : 21 May 2010 (Indonesia)
Rating : 4/5



REVIEW : Siapa bilang cerita Shrek sudah berakhir? Tidak! Setelah memiliki 3 anak yang sangat lucu bersama Fiona dan hidup damai di Far Far Away, Shrek menjalani hari yang sangat sibuk mengurus rumah tangga dan menghabisi waktu teman-teman yang sangat baik kepadanya. Semula ia merasa senang dan tetap merasa sabar dengan segala masalah yang ada, sampai suatu saat, di hari ulang tahun pertama anak-anaknya, ia marah dan berharap ia menjadi ogre yang ditakuti banyak orang seperti dulu. Permasalahan ini membuat Fiona kecewa. Di saat yang sama, Rumpelstiltskin, seorang dealer-maker yang gila tahta, memanfaatkan kesempatan ini. Ia melakukan perjanjian dengan Shrek untuk mengembalikanShrek ke masa lampaunya dalam satu hari. Shrek tak pikir panjang, ia tidak mengira satu hari itu akan mengubah segalanya, bahkan mengancamnya serta orang-orang yang selalu ada untuknya.

OPINI : Gue merindukan komedi Shrek. Walaupun Shrek The Third sempat membuat gue sedikit kecewa, tapi gue tidak pernah memandang jelek Shrek. Karena film ini memang mengambil cerita yang unik, dengan para pengisi suara yang sudah tidak asing, serta komedi renyah yang dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak. Mungkin sudah banyak film animasi lain yang bergenre sama dan berkualitas, namun Shrek tetap menjadi favorit gue. Memang agak kurang greget Shrek ditutup dengan Shrek Forever After ini, yang sejujurnya gue berharap yang terakhir harus jadi yang terbaiktapi lihat saja kenyataannya, semua tingkah laku dan dialog konyol Shrek, Donkey serta Puss in Boots pasti sudah dikenal oleh orang banyak dan Shrek jelas-jelas akan menjadi film yang berkesan. Cukup menontonnya dalam 2D saja lalu ajak adikmu, dia pasti menyukainya.

SPOTTED ACTOR : Puss in Boots (Antonio Banderas)

BEST SCENE : Ketika Donkey bertemu (lagi) dengan Naga betina dan berusaha memikatnya (lagi)

MORE PICTURES



No comments:

Post a Comment