Monday, June 20, 2011

Waiting For Forever

"Truth is nothing. What you believe to be true is everything."
Starring : Rachel Bilson (Emma Twist), Tom Sturridge (Will Donner), Nikki Blonsky (Dolores), K.C Clyde (Dennis), Scott Mechlowicz (Jim Donner), Richard Jenkins (Richard Twist), Blythe Danner (Miranda Twist)
Release Date : February 2011
Rating : 3/5


REVIEW : Will Donner dan Emma Twist. Tumbuh besar bersama, sebagai sahabat baik. Mereka saling memberi dan banyak menghabiskan waktu bersama. Sampai suatu saat, orang tua Will meninggal dalam sebuah kecelakaan kereta api. Pada saat itu, Emma ada untuk Will. Dan satu hal yang Will percaya, bahwa mereka akan selalu bersama. Namun kenyataan berkata lain. Will dan Jim (kakaknya) harus pindah rumah untuk menetap bersama keluarga mereka yang lain. Inilah awal perpisahan Will dan Emma.

Hingga mereka dewasa, bagi Will, Emma tidak pernah berhenti menjadi bagian terpenting dari hidupnya. Will percaya mereka ditakdirkan bersatu, oleh karena itu Will selalu mengikuti kemana Emma pergi, tanpa sepengethauan Emma. Ia mempertahankan bakatnya sebagai pemain atraksi karena itulah hal yang selalu membuat Emma kagum terhadapnya. Namun sayang, di balik permainan "he goes wherever she goes", Will tak pernah mempunyai cukup nyali untuk benar-benar bertemu dan berbincang dengan Emma.

Emma, tumbuh menjadi wanita kota yang merupakan seorang aktris televisi dan memiliki kehidupan percintaan yang rumit dengan kekasihnya. Ia mendapat kabar bahwa ayahnya sakit sehingga ia harus pulang. Will tentu saja mengikutinya juga. Mereka kini bersama-sama berada di tempat dimana mereka pernah saling berbagi bersama di masa kecil.

Dengan dorongan sahabatnya, dan faktor desakan serta gertakan dan kakak Will yang merasa Will benar-benar "sakit" karena mempertahankan kerjaan luntang-lantung serta permainannya selama hidup hanya untuk Emma, Will memberanikan diri untuk muncul di hadapan Emma dan berbincang kembali. It works! Mereka bernostalgia bersama, sampai ketika Will bercerita jujur kepada Emma bahwa ia telah mengikutinya selama ini, Emma merasa kaget dan menyuruh Will untuk berhenti menemui dirinya.

Emma yang kemudian mengalami kejadian buruk karena ayahnya meninggal dan kekasihnya ditangkap polisi karena telah membunuh orang, mulai merasa bersalah karena telah menyuruh Will pergi. Takdir tak bisa bohong, they're connected. Dan pada akhirnya, Emma lah yang nekat mencari dan menyusul Will. Mereka terlihat sangat, sangat, sangat bahagia.

OPINI : Film ini sangat sederhana. Oke gue ulangi, sangat sederhana. Apa yang spesial? Film ini terlalu sweet! Memang bukan cerita yang akan kita alami dalam kehidupan sehari-hari, tapi film ini berhasil membuat gue merasa ekspresif. Ikut iba ketika melihat Will, kagum melihat Emma, melting dengan perjuangan Will, gemas dengan kepengecutan Will, sebal dengan reaksi Emma dan tentu saja ikut senang dengan happy ending-nya. Oke, ini subjektif, karena gue memang penggemar film drama hehehe. Tapi, ga ada salahnya ditonton, disarankan bagi seseorang yang selalu mengunggu menunggu dan menunggu :) Tenang saja, film ini santai dan jujur, jadi lebih baik nikmati film ini di DVD.

SPOTTED ACTOR : Tom Sturrigde, another England. Mukanya terlalu imut, dengan akting yang cukup baik. Dia bisa menularkan apa yang dia rasa ke penonton dengan baik! Ia sudah berteman lama dengan Robert Pattinson dan Edward Garfield.





3 comments:

  1. Saya sangat suka sekali soundtrack nya !!!

    ReplyDelete
  2. yup :) 3 lagu yang dinyanyikan oleh The Mostar Diving Club. Forever Goodbye, Wolrds Collide dan Worlds Apart.

    ReplyDelete
  3. kalau di kehidupan real ada sesorang yang menunggu director mungkin tidak terjadi seperti film di atas?

    ReplyDelete