Friday, January 13, 2012

Abduction

"The fight for the truth will be the fight of his life."
Pemeran : Taylor Lautner (Nathan), Lily Collins (Karen), Maria Bello (Mara), Jake Andolina (CIA Man), Ken Arnold (Thermal), Richard Cetrone (Gregory), Jason Issacs (Kevin), Michael Nyqvist (Kozlow), Sigourney Weaver (Dr. Bennett)
Tanggal Rilis : 23 September 2011
Rating : 5/10


Seharusnya tidak ada yang aneh dari hidup Nathan. Ia adalah seorang remaja yang cukup populer dengan keluarga yang harmonis. Akan tetapi, ia selalu merasakan sesuatu yang janggal pada dirinya. Mulai dari keluarganya yang menjaganya dengan sangat hati-hati, bahkan membekalinya dengan kemampuan bela diri yang sangat Nathan kuasai. Kecurigaan akan dirinya bermula pada saat ia menemukan foto dirinya pada situs anak hilang. Siapakah ia sebenarnya?

Dengan bantuan tetangga, teman sejak masa kecil, sekaligus gadis yang ia sukai bernama Karen, Nathan mencari tahu melalui situs tersebut yang membuat keberadaan dan tidak sengaja membuat lokasinya terdeteksi oleh si pemilik situs. Nathan pun meminta penjelasan kepada ibunya dan ibunya mengaku bahwa ia memang bukan anak kandung mereka. Tanpa disangka-sangka, terjadi penyerangan oleh beberapa orang aneh dengan senjatanyayang juga aneh ke rumahnya. Ibu dan ayahnya melindunginya dengan berkelahi hebat, yang cukup ia kagetkan. Namun sayang, kedua orangtuanya tersebut berakhir terbunuh sehingga Nathan dan Karen kalang kabut untuk melarikan diri.

Nathan baru mengerti mengapa keluarganya begitu ketat mengajarinya beda diri. Nathan bukan anak biasa, oleh karena itu ia dilindungi. Dalam pelariannya, Nathan mencoba menyusun teka-teki ini. Nathan dan Karen tiba-tiba menjadi buronan yang dicari-cari oleh banyak pihak. Apakah yang sebenarnya terjadi dalam hidup Nathan? Darimanakah ia berasal sehingga menyebabkan pencarian yang yang begitu gencar? Dan apa yang mereka inginkan dari remaja ini?

Abduction adalah Taylor Lautner. Ya, saya pribadi tertarik untuk menonton film ini karena diperankan oleh Taylor Lautner yang sudah dikenal dalam serial Twilight Saga-nya. Tapi perlu diingatkan bahwa Taylor Lautner bukanlah Jacob Black (peran dalam Twilight Saga). Permasalahan image seorang aktor yang sudah melekat erat pada film sebelumnya memang sering terjadi sehingga pada film selanjutnya, akan ditemukan beberapa perbedaan dan banyak penilaian. Film Abduction sendiri adalah sebuah film action dengan bumbu-bumbu keluarga dan percintaan remaja yang tidak masuk akal, namun tidak terlalu rumit. Saking simplenya, endingnya pun simple. Kesan yang diberikan kepada penonton pun simple. Kurang greget? Pastinya. Namun film ini cukup bisa dinikmati, walaupun bukan oleh pecinta action yang akan merasa kekosongan aksi dalam film ini. Ditambah, Anda akan bisa melihat peran yang dimainkan oleh Lily Collins yang, ya.......ia memang cantik dan menarik. Enjoy!





2 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi movies menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete