Thursday, September 24, 2009

Meraih Mimpi

Film musikal pertama karya anak bangsa!

REVIEW : Pas tau ada film animasi karya Indonesia, gue langsung punya tekad "pokoknya harus nonton". Well, Indonesianya kental banget di film ini. Dana (Gita Gutawa), seorang gadis desa yang cerdas, memiliki mimpi untuk melihat dunia luar. Ia ingin bersekolah ke kota sehingga ia belajar dengan giat untuk mendapatkan beasiswa. Sementara Rai (Patton "Idola Cilik"). adik Dana, merupakan seorang anak yang suka dengan KungFu. Konflik-konflik di film ini pun adalah masalah yang memang kerap terjadi di Indonesia. Dana dijodohkan dengan seorang anak terkaya di desa, Ben (Indra Bekti) namun ia menolaknya karena ayah Ben, Pairot, yang merupakan juragan tanah hendak merampas tanah warga untuk membangun kasino dengan alasan warga tidak membayar pajak. Hal ini Pairot lakukan atas dasar surat wasiat palsu dari Kerajaan terdahulu (aduh maaf bgt gue lupa nama kerajaannya apa). Untuk melindungi desanya, Dana dan Rai pun berusaha untuk menemukan surat wasiat sesungguhnya yang menyatakan bahwa tanah ini milik semua warga. Ditemani berbagai binatang yang kocak-kocak bgt haha. Yang lebih keren lagi, di film ini menyisipkan dialog dalam bahasa sunda dan jawa, musik dangdut, parodi wayang, kerajaan, candi dan ciri khas Indonesia lainnya. Ayo cepetan nonton filmya! DUKUNG KARYA ANAK BANGSA :)

BEST ACTOR : Ben dengan pengisi suara Indra Bekti. Banyak dialognya yang pake bahasa gaul kayak "sumpeh lo?" ataupun "gitu dech!"

BEST SCENE : Gue suka bgt sama animasi wayangnya




Film ini merupakan hasil garapan dari novel ini

check the ost of meraih mimpi here

PS : Gue nonton sama ade gue yg umurnya baru 5 taun. Sambil nonton, saking enjoynya dia bilang "Aduh ade kangen guling"

4 comments:

  1. WAW!! belom nonton nih.. duh..pengen banget..
    btw, ini diputer di luar negeri juga gak, say??
    Oya..usul donk..:) km bikin review pake b.inggris aja,dear..jd kalo aku promosiin ke temen2 yang dari luar Indonesia, mereka pada ngerti..hehe :)
    thx buat komen di blogku ya..

    copyproof.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. ayo cepet ditonton, lumayan kok hehe. setau aku sih iya, contohnya di korea. oh ya, film ini dibikin kerja sama dgn Singapore jd ada dubbingan bhs inggrisnya. wah sebenernya udh kepikiran bkin review pk bhs inggris tp buat sementara ini ak bkin buat moviemania indonesia dulu ya hehe
    thanks for your advice, i'll think about it :D

    ReplyDelete
  3. wah aku belum nonton :( padahal yang dubbing gita gutawaaa. semoga cepet keluar dvdnya.

    ReplyDelete