Sunday, October 18, 2009

The Haunting in Connecticut

"Some things cannot be explained"
Starring : Virginia Madsen (Sara Campbell), Kyle Gallner (Matt Campbell), Elias Koteas (Reverend Popescu), Amanda Crew (Wendy), Martin Donovan (Peter Campbell), Sophi Knight (Mary), Ty Wood (Billy Campbell), Erik J. Berg (Jonah)
Release Date : 27 March 2009 (USA)
Rating : 8/10

*omg, the cover is disgusting

Yesterday, i went to Box Office with my friends and we decided to watch...........jeng jeng jeng...........HORROR MOVIE. Yup, kita milih The Haunting in Connecticut.

REVIEW : Cerita bermula ketika Matt Campbell (Kyle Gallner) divonis menderita kanker kemudian bersama keluarganya pindah ke rumah tua untuk menjalani pengobatan. (Rumah itu dekat dengan rumah sakit tempat Matt berobat). Ia memlih kamar yang terletak di basement. Di basement itu ada sebuah pintu yang terkunci dan tidak bisa dibuka. Dari situlah hal-hal aneh mulai muncul menimpa seluruh keluarga Matt. Matt pun selalu memiliki mimpi buruk mengenai Jonah, anak yang hilang di rumah tersebut pada jaman dahulu. Setelah diselidiki, rumah tersebut merupakan rumah pemakaman. Tempat ini merupakan tempat seorang dukun bernama Aickman yang mengeluarkan roh-roh jahat seseorang dari mulutnya (you can see the picture in the cover). Namun ketika roh Jonah keluar, hal aneh terjadi. Rumah itu dan seluruh isinya terbakar menyebabkan dukun itu meninggal, sementara Jonah menghilang.

Gue sama temen-temen gue main tebak-tebakan dengan seru di film ini hehe soalnya filmya emang susah ditebak dan bikin penasaran.

Ternyata Jonah tidak hilang! Ia terbakar di dalam lift mini di rumah itu oleh ulah roh-roh jahat yang terjebak di rumah itu. Abunya mengendap. Hal inilah yang membuat keluarga Matt diganggu oleh penampakan orang yang terbakar. Dengan bantuan paranormal yang juga sakit kanker, abu Jonah berhasil dikeluarkan. Guess what?

Gue kira cerita selesai dan rumah itu akan damai. Ternyata............ Jonah tidaklah jahat! Justru Jonah ingin membantu keluarga Matt dan melindungi mereka dari roh-roh jahat yang sesungguhnya. Lalu dmn bersembunyinya roh jahat tsb? DI DINDING SETIAP RUMAH ITU. Lalu Matt sendirian membakar mayat-mayat tersebut yang berupa zombie.

And finally, Jonah dapat pergi dengan tenang, Matt yang semula sudah mendekati kematian sudah membaik dan rumah tersebut kini sudah benar-benar damai....

BEST ACTOR:
Kyle Gallner (left) - Don't you think he looks like a young Robert Pattinson (right) bit?

BEST SCENE:
Matt dikelilingi zombie di tengah-tengah kebakaran rumah. Zombie-nya itu keren banget. They look real!

MORE PICTURE :

No comments:

Post a Comment