Sunday, October 18, 2009

The Real Story Behind 'The Haunting in Connecticut'


The movie - The Haunting in Connecticut - mention that the story is true

Film ini menceritakan kejadian mengenai keluarga Snedeker, yang pada tahun 1986 menyewa sebuah rumah tua di Southington, Connecticut. Mereka terdiri dari ayah, ibu, seorang anak perempuan dan 3 orang anak laki-laki. Ketika sedang menjelajahi rumah, sang ibu menemukan benda-benda aneh di basement. Benda-benda yang digunakan untuk pembunuhan.

Scene di film ini ternyata memang mengilustrasikan kejadian yang sebenarnya.
- Anak tertua keluarga Snedeker benar-benar melihat penampakan dan mimpi-mimpi mengenai makhluk halus
- Ayah dan ibu diganggu oleh roh jahat
- Ketika sang ibu mengepel lantai dapur, air dan lantainya berlumuran darah

BUT......

Beberapa sumber mengatakan bahwa keluarga Snedeker mengada-ada. Mereka berasumsi bahwa tidak pernah terjadi hal aneh sebelumnya di rumah itu dan mereka telah tinggal di rumah itu selama 2 tahun sebelum membuat cerita itu.

Hal ini diperkuat dengan tidak adanya bukti dan tuduhan bahwa mereka mengarang cerita tersebut hanya untuk mengikuti the Lutz Family, New York yang juga menjual "cerita nyata" mengai rumah mereka menjadi film "The Amytiville Horror" dan mendapat profit yang menggiurkan.

Well, Garton notes, "I suspect the movie will begin with the words: 'Based on a true story.' Be warned: Just about anything that begins with any variation of this phrase is trying a little too hard to convince you of something that probably isn't true."

No comments:

Post a Comment