Monday, March 1, 2010

Percy Jackson & The Olympians : The Lightning Thief

"Some Heroes Are Made And Some Are Born Of The Gods."
Starring : Logan Lerman (Percy Jackson), Brandon Jackson (Grover), Alexandra Daddario (Annabeth), Jake Abel (Luke), Sean Bean (Zeus), Steve Coogan (Hades), Kevin McKidd (Poseidon), Melina Kanakaredes (Athena), Uma Thurman (Medusa)
Release Date : 10 February 2010
Rating : 4/5

REVIEW : Percy Jackson, seorang demigod (keturunan setengah dewa dan manusia) yang tidak tahu apa yang terjadi pada dirinya sampai ia berusia remaja. Ia adalah keturunan dari dewa lautan, Poseidon. Bersama teman baiknya yang diam-diam adalah penjaga dan penyelamat kehidupannya, Grover, ia mulai menerima kenyataan bahwa ia bukan manusia biasa. Begitupun Grover, seekor Satyr (manusia setengah kambing). Percy Jackson dituduh mencuri tongkat petir milik Zeus yang membuat gempar dewa-dewa Olympus, terutama 3 dewa tertinggi yakni Zeus, Hades dan ayahnya, Poseidon.

Ia pun dibawa ke sebuah tempat perkumpulan para demigod untuk dilatih dan bertemu dengan Annabeth, keturunan dari dewi Athena serta Luke, keturunan dari dewa Hermes. Dengan bimbingan Luke, Percy Jackson, Athena dan Grover melakukan petualangan untuk mencari tongkat petir tersebut dan mengunjungi Hades untuk menjelaskan bahwa ia bukanlah pelaku pencurian.

Banyak yang membandingkan film ini dengan Harry Potter. Tentu saja film ini tidak se 'wah' itu. Namun film ini cukup menarik dan lumayan inspiring. Banyak sekali komedi renyah yang diselipkan, dan itu berhasil membuat fim ini semakin menarik. Hanya kurang pengasahan pada efek. Pemain dengan wajah yang cantik seperti Alezandra dan ganteng seperti Logan Lerman jelas akan menjadi daya jual yang menguntungkan di Hollywood.

BEST ACTOR : Logan Lerman (Percy Jackson). Sebenernya gue ga mau menilai kualitas bermain seorang aktor dengan tampang saja, tapi gue ga munafik hahahahahaha. He is handsome, cute and shining! Can't take my eyes off of him :)

BEST SCENE : Sewaktu Hades muncul dengan wujud aslinya lewat api unggun. Serem tapi ada aja hal yang bikin tertawa karena dialognya.
MORE PICTURE



2 comments:

  1. yah masih lebih bagus HP sih. Cuma kalo ada yang keduanya pasti ditunggu deh. Mudah2an lebih bagus. :D

    ReplyDelete
  2. iya, kayaknya emang susah ya membandingkan film dengan HP, walaupun HP semakin kesini semakin ga greget (menurut saya) hahaha. mudah2an! can't wait to see it :)

    ReplyDelete