Thursday, January 5, 2012

Leap Year

"May you never steal, lie, or cheat, but if you must steal, then steal away my sorrows, and if you must lie, lie with me all the nights of my life, and if you must cheat, then please cheat death because I couldn't live a day without you."
Pemeran : Amy Adams (Anna Brady), Matthew Goode (Declan), Adam Scott (Jeremy), John Litgow (Jack Brady), Noel O'Donovan (Seamus), Tony Rohr (Frank), Pat Laffan (Donal), Alan Devlin (Joe)
Tanggal Rilis : 8 Januari 2010
Rating : 7/10


Anna Brady, seorang desainer interior apartement yang terjebak dalam hubungan pacaran yang sangat lama namun tidak tahu kemana arahnya bersama Jeremy, seorang kardiologis elit yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Lelah menunggu Jeremy untuk melamarnya, Anna memutuskan bahwa ialah yang akan melamar Jeremy pada tanggal 29 Februari di Irlandia, dimana terdapat sebuah legenda bahwa pada tanggal tersebut, wanita dapat mengajukan lamaran kepada pria yang dicintainya. Dengan semangat penuh, Anna berniat untuk menyusul Jeremy ke Dublin, Irlandia, yang kebetulan sudah berada disana untuk keperluan pekerjaannya. Namun, perjalanannya menuju Dublin tidak selancar yang ia kira. Akibat badai besar yang melanda, pesawat yang ia naiki harus berhenti di tempat yang masih jauh dari Irlandia, sementara ia hanya memiliki waktu beberapa hari lagi sebelum tanggal 29 untuk mempersiapkan lamarannya. Dengan segala cara, ia berusaha untuk melakukan perjalanan air dan darat untuk mencapai Dublin.

Dalam perjalanannya, ia singgah
di sebuah kota kecil bernama Dingle, dimana sangat sulit mendapat transportasi untuk dapat pergi ke Dublin. Hidupnya bergantung kepada Declan, seorang pemiliki penginapan yang ditempati Annie sekaligus bersedia menjadi supir bayaran untuk mengantar Annie ke Dublin. Lagi-lagi, perjalanannya dilanda banyak masalah. Annie terus bertengkar dengan Declan dan Declan terjebak dalam tanggung jawabnya untuk mengantarkan Annie, walaupun sebenarnya ia tidak mau.

Perlahan-lahan, mereka mulai menceritakan kehidupan mereka masing-masing, namun masih dibumbui dengan pertengkaran. Mereka mulai saling membantu dan berbagi. Declan pun menganggap Annie bodoh dan konyol bahwa ia masih percaya bahwa Jeremy akan menikahinya, sementara seorang pria yang ingin menikah pasti sudah mengajak pasangannya terlebih dahulu. Annie mulai tersihir oleh pesona seseorang yang ia tidak pernah kenal sebelumnya, sementara Declan terlihat sangat tulus membantunya. Akankah perjalanan mereka ini adalah sebuah takdir bagi mereka dan menyadarkan mereka bahwa mereka memiliki sesuatu? Lalu apa yang Annie lakukan ketika sesampainya di Dublin, Jeremy lah yang melamarnya?

Leap Year adalah sebuah cerita drama-comedy yang indah. Film ini berbicara takdir. Seseorang wanita kota yang jatuh cinta kepada lelaki desa yang baru saja ia temui. Amy Adams berperan baik, dan Matthew Goode memiliki aksen yang sangat menarik. Film ini memberi pesan bahwa cinta datang kapan saja dengan cara yang tidak terduga. Bukan hanya dengan orang yang sudah kita kenal bertahun-tahun, melainkan juga dengan orang asing yang tidak pernah kita temui sebelumnya. Dan bagi para perempuan, selamat tersentuh dengan one-knee-scene yang akan beberapa kali Anda temui dalam film ini :) Just enjoy it, and let the love spread your day!






1 comment:


  1. Mantap Betul gan Blog Review Movie anda , Ditunggu kembali postingan artikel anda yang terbaru, kunjungi juga Situs movie kami yah di Filmepik menyajikan nonton movie terbaru namun tentu saja Movie Online yang sudah lama juga masih banyak tersedia bahkan film tahun lawas 1900-an pun masih ada,buruan cari film favoritmu di sini!

    ReplyDelete