Monday, December 28, 2009

Hairspray

"Who's who behind the do?"
Starring : Nikki Blonsky (Tracy Turnblad), John Travolta (Edna Turnblad), Michelle Pfeiffer (Velma Von Tussle), Christopher Walken (Wilbur Turnblad), Amanda Bynes (Penny Pingleton), James Marsden (Corny Collins), Queen Latifah (Motormouth Maybelle), Britanny Snow (Amber Von Tussle), Zac Efron (Link Larkin), Elijah Kelley (Seaweed), Allison Janney (Prudy Pingleton)
Release Date : 20 July 2007
Rating : 4,5/5


REVIEW : Film ini menceritakan tentang kehidupan di Baltimore, sebuah kota kecil, pada tahun 1960-an. Tracy, gadis gemuk yang pintar menari, memiliki mimpi yang sangat besar yaitu menjadi terkenal. Ia bersama sahabatnya, Penny, sering menonton acara Corny Collins Show yang menayangkan tarian musikal. Link dan Amber adalah pasangan yang paling mendominasi dalam acara ini, walaupun bisa terbilang Amber sebenarnya tidak pandai menari. Hal ini dikarenakan manager acara tersebut adalah ibu Amber yaitu Velma. Pada saat diadakan audisi untuk pengrekrutan penari baru, Tracy tak tinggal diam. Meskipun sempat diragukan oleh orangtuanya dan ditolak dengan kasar, ia terus berusaha dan membuktikan bahwa ia pantas berada di acara tersebut.

In my opinion. the message of this story is briliant. Oke, film ini emang udah lama tapi gue pengen ngereview karena bakal ada Hairspray 2 di 2010 nanti! Di samping itu, film ini emang menarik. Dalam cerita ini terjadi perbedaan ras antara negro dan kulit putih yang menimbulkan masalah, termasuk dalam bidang musik. Di Corny Collins Show sendiri pun mereka dibedakan, Negro Day tampil seminggu sekali. Namun pada akhirnya, perbedaan itu ditiadakan dan mereka menari bersama tanpa peduli warna kulit. Di dalam cerita ini pun diceritakan yang dianggap hebat adalah orang-orang yang skin and blonde. Tracy yang berbadan besar serta ibunya tidak berpendapat sama. Mereka dengan percaya diri memperlihatkan kemampuan mereka terhadap semua orang dan terbukti semua orang menyukainya. Udah jelas kan yang namanya perbedaan itu nggak penting, karena kalau kita mau "melihat", di balik perbedaan itu justru ada keunikan.

BEST ACTOR : John Travolta (Edna Turnblad). Percaya nggak kalau perempuan gendut yang jadi ibunya Tracy adalah John Travolta? Keren banget! Tubuh, suara dan gerakannya, hebat! Di film ini ia menari dengan leluasa layaknya seorang perempuan.


BEST SCENE : Setiap tarian yang ditampilkan di film ini adalah scene kesukaan gue. I enjoyed it!


MORE PICTURE




1 comment: