Thursday, January 5, 2012

In Time

"Live forever or die trying"
Pemeran : Justin Timberlake (Will Salas), Amanda Seyfried (Sylvia Weis), Cillian Murphy (Raymond Leon), Shyloh Oostwald (Maya), Olivia Wilde (Rachel Salas), Alex Pettyfer (Fortis), Johnny Galecki (Borel), Vincent Kartheiser (Philippe Weis)
Tanggal Rilis : 4 November 2011
Rating : 7/10



Apa yang akan anda lakukan apabila mengetahui bahwa hidup anda hanya tinggal beberapa jam lagi dan jam hidup itu tertera di tanganmu? Inilah yang dirasakan oleh Will Salas, dan semua orang yang hidup di sekitarnya. Mereka memiliki semacam ukuran hidup pada tangan mereka yang apabila mencapai detik 0, maka mereka akan mati. Lalu apa yang dilakukan mereka untuk terus memperpanjang hidup?

Dalam kehidupannya, umur dianggap bagaikan uang. Untuk mereka, mereka tidak akan tumbuh besar dan tua ketika menginjak umur 25 tahun dan akan selalu menjadi 25 tahun, yang pada saat itulah umur mereka mulai dihitung. Apabila kita ingin memperpanjang hidup, maka kita harus bekerja untuk menerima tambahan umur. Untuk pekerjaan yang bergengsi tinggi, tentu saja akan mendapatkan lebih banyak umur. Apabila mereka ingin membeli sesuatu, makan, naik kendaraan dan sebagainya, maka mereka harus membayar dengan umur juga. Orang dengan umur yang sangat panjang dikatakan kaya dan hidup di kota yang besar sementara orang dengan umur sedikit memiliki banyak keterbatasan hidup di kota kecil. Ya, umur benar-benar diibaratkan seperti uang.

Will Salas adalah seorang biasa yang tinggal di kota kecil dengan pekerjaan yang tidak terlalu menguntungkan. Ia terus mengalami kejadian dimana dia bangun tidur dan melihat umurnya tidak sampai sehari lagi. Ia bekerja keras untuk itu dan berbagi umurnya dengan ibunya. Sampai suatu saat, ibunya meninggal karena kehabisan umur dan ia merasa sangat sedih. Will Salas yang sewaktu itu tidak sengaja melihat terjadinya perampokan (perampokan umur tentunya), membantu sasaran rampok itu untuk kabur dan menyelamatkannya. Ternyata orang ini bukan orang biasa yakni orang yang luar biasa kaya dengan memiliki umur lebih dari 1 abad. Orang ini ternyata sudah hidup dan terlalu lama dan lelah dengan kehidupan, dan sebelum bunuh diri, ia memberi umur 1 abadnya itu untuk Will. Will menjadi kaya raya, dan bisa tinggal dimanapun ia mau. Apa yang akan dilakukan Will dalam hidupnya yang kini serba cukup sementara ia terus terbayang dengan keadaan orang yang mati sia-sia di jalanan karena kehabisan umur?

In Time adalah film action-fantasy yang unik. Idenya tidak biasa, tidak hanya mengandalkan robot, mobil bagus, atau makhluk-makhluk aneh seperti film lainnya. Masih ingat dengan film lama The Truman Show yang diperankan oleh Jim Carrey? Cerita unik itu pun ditulis sama oleh penulis yang ikut terlibat dalam film ini, Andrew Niccol, yang tentu saja patut diacungi jempol. Dengan diperankan oleh Justin Timberlake, seorang entertainer dengan kemampuan akting yang cukup memuaskan. Ditemani oleh Amanda Seyfried yang sering kita temui dalam peran film drama romance, memainkan film ini cukup baik. Walaupun agak aneh juga melihat ia memerankan film dengan genre ini. Film ini cerdas dengan ide yang menarik. Jangan takut kamu membuang-buang umurmu dengan sia-sia untuk menonton film ini, karena this film...it's worth your time. Just watch it and enjoy! :)






2 comments:

  1. kl gue ntn film ini cm krn pgn liat leon (timekeeper);P

    NICE POST :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, sayang sekali ia meninggal dalam menjalankan tugasnya :(
      Thanks for the visit, anyway :)

      Delete